Siantar News / Gaya Hidup / Tips ! Hilangkan Stres dan Cegah Insomnia dengan 7 Jenis Teh Hijau Ini
Foto: Thinkstock

Tips ! Hilangkan Stres dan Cegah Insomnia dengan 7 Jenis Teh Hijau Ini

SiantarNews|Kesehatan,-Dikenal baik bagi kesehatan. Ternyata teh hijau banyak jenisnya. Ada yang ditambah dengan mint, chamomile hingga bunga melati. Apa saja manfaatnya?

Teh hijau berasal dari Camelia Sinensis dan tidak mengalami proses oksidasi sehingga membuat teh hijau ini lebih sehat. Teh hijau juga mengandung antioksidan dan polifenol yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menghindari kita dari batuk dan juga flu.

Selain itu, teh hijau juga dikaitkan dengan tingkatkan kesehatan jantung dengan memerangi LDL atau kadar kolesterol jahat. Teh hijau juga dapat membuat rambut lebih sehat dan kulit lebih bercahaya. Dikutip dalam NDTV (08/11) ini berikut ada 7 jenis teh hijau dengan rasa populer yang punya manfaat baik bagi kesehatan.

1. Mint green tea

Teh hijau memiliki rasa dan aroma yang menyegarkan dan dapat membantu cerahkan hari Anda. Ramuan teh ini kaya akan antioksidan sehingga memiliki kekuatan restoratif yang luar biasa. Dengan minum teh hijau dan daun mint ini Anda bisa tingkatkan energi dan perbaiki mood Anda serta sehatkan pencernaan.

Teh hijau dengan paduan mint dan basil bisa membantu sehatkan tubuh.
Teh hijau dengan paduan mint dan basil bisa membantu sehatkan tubuh. Foto: iStock

2. Tulsi green tea

Tulsi atau daun basil berperan penting dalam tradisi India Aryuvedic dan pengobatan herbal. Perpaduan antara teh hijau dengan daun basil ini mengandung banyak fitonutrien dan antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari radikal bebas. Sehingga konsumsi tulsi green tea bisa mengurangi stes, meningkatkan kekebalan tubuh, tingkatkan stamina dan membantu optimalkan pencernaan dan metabolisme tubuh.

3. Chamomile green tea

Teh hijau yang dicampur dengan bunga chamomile jadi salah satu campuran favorit para pecinta teh. Teh chamomile ini telah dikenal untuk membantu menghilangkan stres. Efek menenangkannya juga dapat membuat tidur Anda lebih nyenyak.

Teh hijau dengan paduan bunga melati juga enak dinikmati saat pagi hari.
Teh hijau dengan paduan bunga melati juga enak dinikmati saat pagi hari. Foto: iStock

4. Jasmine green tea

Teh hijau dengan tambahan bunga melati sangat nikmat. Aroma manis dan harum dari bunga ini sangat pas dipadu dengan banyak antioksidan yang dapat secara efektif melawan aktifitas radikal bebas. Studi juga menunjukkan adanya kemampuan teh hijau untuk mencegah arthritis, mengatur tekanan darah dan menghilangkan stress.

5. Matcha
Matcha merupakan bubuk teh hijau yang bisa diseduh atau dicampurkan ke dalam kue. Daun teh diolah dengan cara digiling hingga menjadi bubuk halus memberi rasa herba yang kaya. Teh matcha memiliki antioksidan yang sangat banyak, khususnya katekin. Matcha juga bisa membantu Anda meningkatkan tingkat konsentrasi, menginduksi memori yang tenang dan menjaga berat badan.

Teh juga bisa disajikan bersama dengan madu dan juga lemon.
Teh juga bisa disajikan bersama dengan madu dan juga lemon. Foto: iStock

6. Himalayan green tea
Daun teh organik ini dipetik langsung dari kaki pegunungan Himalaya. Teh hijau Himalaya membantu mengatasi kelelahan dan juga berfungsi sebagai detoksifikasi yang sangat baik. Teh hijau dari himalaya ini juga bisa tingkatkan pencernaan, menurunkan berat badan dan mengatur tekanan darah.

7. Honey lemon green tea
Teh hijau yang memiliki fungsi dapat meremajakan kulit ternyata enak dicampur dengan madu dan lemon. Minuman ini mengandung antioksidan dan fitonutrien yang dapat mencegah tubuh dari penyakit.

(detikfood)

Baca Juga

5.500 Perawat dari India, Afrika dan Asia Tenggara direkrut Inggris

SiantarNews|Internasional,-Pelayanan Nasional Kesehatan (NHS) merekrut 5.500 perawat dari India, Afrika dan Asia Tenggara. Selanjutnya mereka ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!