Siantar News / Ekonomi & Bisnis / Tugaskan Caesar Sengupta, Indonesia Jadi Salah Satu Tolok Ukur Kesuksesan produk Google

Tugaskan Caesar Sengupta, Indonesia Jadi Salah Satu Tolok Ukur Kesuksesan produk Google

SiantarNews|Tekno,-Bagi Google, Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi prioritasnya. Tak sekadar market, namun juga pengembangan produk. Saking menjadi salah satu negara yang penting, tak tanggung-tanggung Google menugaskan Caesar Sengupta untuk mengurus pengembangan produknya di Indonesia.

Vice President Tim Next Billion Users Google ini mengatakan, kesuksesan produk-produk Google untuk negara-negara berkembang ternyata berimbas juga secara global. Termasuk pengembangan produk mereka yang dikhususkan bagi karakter pengguna di Indonesia.

Ia memaparkan, karakter pengguna di Indonesia cenderung early adopter. Di mana masyarakat di republik ini, gemar mencoba aplikasi-aplikasi baru. Karakter inilah yang membawa produk Google sukses dan menjadikan negara ini salah satu tolok ukur pengembangan produk selanjutnya.

“Dari faktor tersebut, akan ada umpan balik yang bagus,” katanya kepada awak media di kantor Google Indonesia, Jakarta, Kamis (30/11).

Sebagai contoh, produk-produk Google yang dikhususkan di Indonesia seperti YouTube dan Google Maps offline. Kedua produk tersebut yang notabene untuk pasar Indonesia, ternyata di-request di negara-negara maju, seperti Jepang.

Maka itu, Caesar meyakini bahwa produk-produk Google yang dikembangkan khusus untuk negara berkembang, sangat memungkinkan menjadi produk yang bisa diadopsi di seluruh dunia.

“Untuk memprediksi seperti masa depan aplikasi dan smartphone, kita harus melihatnya di negara seperti Indonesia dan India,” jelasnya.

Seperti baru-baru ini, Google merilis aplikasi Datally yang pertama kali diluncurkan di Indonesia. Datally ini merupakan aplikasi Android untuk membantu pengguna ponsel mengontrol data yang berujung penghematan kuota.(Red)

Baca Juga

Google Penerbangan kini bisa prediksi apakah penerbangan akan tertunda

SiantarNews|Jakarta,-Koleksi data Google yang sangat banyak bisa membantu industri layanan perjalanan dengan alat penelusuran Google ...