Siantar News / Gaya Hidup / Teknologi / Tahukah Kamu Isi Pesan SMS Pertama di Dunia?

Tahukah Kamu Isi Pesan SMS Pertama di Dunia?

SiantarNews|Teknologi,-Hampir setiap orang pernah mengirimkan pesan teks (short message service/ SMS) melalui smartphonenya.

Namun, tahukah Anda, siapakah orang pertama yang mengirimkan pesan SMS dan apa pesannya?.
Neil Papworth adalah orang pertama yang mengirim pesan SMS pada 3 Desember pada 1997 atau 25 tahun yang lalu. Kala itu,

Melansir Infokomputer, Neil mengirimkan pesan SMS “Merry Christmas” atau “Selamat Hari Natal” ke ponsel Direktur Vodafone Richard Jarvis pada 3 Desember 1992.

Insinyur asal Inggris itu ia mengirimkan pesan SMS melalui komputer karena kala itu ponsel belum bisa digunakan untuk mengirim pesan teks.

Neil sendiri merupakah salah satu orang yang terlibat dalam penciptaan ãtur Short Message Service atau SMS. Layanan SMS sendiri baru dirilis pada 1993.

Pertumbuhan SMS baru meningkat sekitar pada awal tahun 2000-an seperti dikutip Sky News.

Namun semenjak hadirkan aplikasi pesan sosial seperti WhatsApp, LINE dan Messenger dkk, maka layanan SMS secara perlahan mulai ditinggalkan.

Kini, rata rata pengiriman pesan melalui WhatsApp adalah sebanyak 30 miliar per hari. Sedangkan pengiriman pesan melalui SMS hanya mencapai 20 miliar per harinya. Meski demikian, SMS belum mati dan tetap menjadi alternatif karena tidak bergantung kepada koneksi Internet.(Red)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Data Facebook Bocor, Ini Cara Mengecek Akun Anda Aman atau Tidak

SiantarNews|Teknologi -Data pengguna Facebook bocor. Di Amerika Serikat, sebanyak 87 juta data pengguna akun Facebook bocor ke konsultan ...