Siantar News / Foto / Lifestyle / Mirip YouTube, Facebook Perkenalkan Layanan Video Creator

Mirip YouTube, Facebook Perkenalkan Layanan Video Creator

SiantarNews|Teknologi,-Setelah mengumumkan di Vidcon pada Juni lalu, Facebook akhirnya resmi meluncurkan aplikasi Facebook Creator di iOS. Setelah iOS, Facebook berencana menghadirkannnya untuk platform Android.

Aplikasi ini sebenarnya merupakan rebranding dan pembaruan dari aplikasi Facebook Mention yang diluncurkan pada 2014. Sebelumnya, Mention hanya tersedia untuk tokoh publik dan laman yang diverifikasi.

Berbeda dengan Mention, Facebook Creator tersedia untuk semua profil dan halaman. Facebook Creator diharapkan dapat menjadi alat untuk mendekatkan kreator dengan penggemar.

“Ini adalah prioritas besar bagi kami untuk mendekatkan orang-orang dengan konten yang bermakna. Creator adalah sesuatu yang cukup unik tentang Facebook,” jelas VP Produk Video Facebook Fidji Simo.

Jika dilihat sekilas, Facebook Creator memiliki fungsi seperti YouTube. Pengguna dapat melakukan live streaming dan mengunggah konten video mereka di sebuah platform.

Simo menjelaskan bahwa Facebook Creator terdiri dari empat bagian penting. Yang pertama adalah Live Creative Kit, yakni memungkinkan pengguna menambahkan intro, outro, dan reaksi emoji khusus ke siaran langsung mereka.
Kedua adalah Kotak Masuk Terpadu. Fitur ini dapat menjadi kotak masuk pesan yang berasal dari Facebook, Instagram, dan Messenger. Alhasil, Anda tidak perlu lagi berpindah-pindah aplikasi.

Ketiga adalah Stories dan Kamera. Fitur ini dihadirkan agar pengguna tetap dapat membuat stories di Creator, sehingga Anda tidak perlu lagi membuka Instagram.

Terakhir adalah Analytics. Di bagian ini, pengguna Creator dapat mengetahui berbagai macam data tentang penggemar mereka. Hal ini akan bermanfaat untuk mengetahui kedekatan kreator dengan penggemarnya.

untuk bergabung dengan layanan ini, Pembuat konten dapat bergabung dengan komunitas Facebook for Creators melalui link ini disini

Pihak Facebook sangat antusias untuk melihat bagaimana pembuat konten menggunakan alat ini untuk berbagi video, berinteraksi dengan pengikut mereka, dan mengembangkan komunitas mereka di Facebook.

Lebihlanjut dijelaskan  bahwa pihak Facebook baru saja memulai, dan berharap dapat terus bekerja sama dengan pembuat konten untuk membuat pengalaman mereka di Facebook menjadi lebih baik.

Welcome to Facebook for Creators

Facebook for Creators is here! Find out how to turn that amazing thing you do into an even more amazing thing. Tap here to get inspired and learn more: www.facebook.com/creators

Dikirim oleh Facebook pada 15 November 2017

(Red)

Baca Juga

Tugaskan Caesar Sengupta, Indonesia Jadi Salah Satu Tolok Ukur Kesuksesan produk Google

SiantarNews|Tekno,-Bagi Google, Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi prioritasnya. Tak sekadar market, namun juga ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!