Siantar News / Gaya Hidup / Teknologi / Google Doodle Rayakan Liburan Global

Google Doodle Rayakan Liburan Global

SiantarNews|Tekno,-Perayaan global liburan di bulan Desember jadi tema Google Doodle hari ini, Senin, 18 Desember 2017. Jika masuk ke halaman pencarian Google, Anda akan disuguhi dua anak penguin yang sedang menelepon orangtuanya, seekor burung rangkong.

Di slide berikutnya doodling Google menggambarkan kedua anak penguin tersebut sedang mengemasi barang-barang mereka. Slide ketiga menunjukkan foto kedua penguin dengan orangtuanya, dua ekor burung rangkong. Juga ada penanda tanggal 18, 25, 31, dan 1 yang menunjukkan perayaan Natal dan tahun baru.


Aneh, memang, karena kedua satwa tersebut memiliki habitat yang berbeda, satu di daerah dingin atau sub-tropis, satu lagi tropis. Namun, selalu ada makna di balik doodling Google.

Loading...

Menurut Google, doodling ini menggambarkan perayaan global liburan di bulan Desember. Di beberapa negara, liburan telah dimulai sejak awal pekan ini. Bahkan, banyak pegawai yang sudah mengajukan cuti panjang untuk liburan akhir tahun ini.


Ilmuwan menyatakan manusia memang butuh liburan. Studi Framinghamr Heart Study menunjukkan data menarik soal liburan. Menurut riset yang dilakukan pada 2010 ini, laki-laki yang mengambil libur rutin memiliki risiko 32 persen terkena serangan jantung lebih rendah dibandingkan dengan laki-laki yang tidak rutin berlibur. Perempuan lebih kecil lagi, yakni 50 persen.


Doodle dari Goole pun dibuat untuk mengingatkan hal tersebut: manusia butuh liburan. Menurut laman Google Doole, kisah dua anak penguin ini akan ada lanjutannya. Mari kita saksikan saja.
Kalau penguin saja ambil libur, bagaimana dengan Anda?(Tempo)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Kartu Prabayar Anda Diblokir? Bawa Fotocopi KK dan KTP Asli ke Gerai Telkomsel

SiantarNews|Registrasi Kartu Seluler dengan menyertakan Nomor Kartu Keluarga dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) telah ditutup ...