Siantar News / Gaya Hidup / Teknologi / Facebook Tambahkan Fitur Polling, Begini Cara Menggunakannya
Ilustrasi Facebook mobile

Facebook Tambahkan Fitur Polling, Begini Cara Menggunakannya

Siantarnews|Teknologi,-Facebook menggulirkan fitur polling atau pemungutan suara secara global. Fitur ini bisa digunakan via aplikasi Facebook di ponsel ataupun desktop.

Fitur ini memungkinkan pengguna ataupun grup untuk membuat polling terkait dengan topik yang tengah populer. Pengguna juga bisa menambahkan gambar GIF dan foto untuk membuat polling menjadi lebih hidup.

“Polling merupakan cara populer bagi orang-orang untuk mengumpulkan pendapat dan memulai percakapan secara online,” demikian pernyataan pihak Facebook dalam keterangan yang diterima  Minggu (5/11/2017).

Loading...

Bagaimana cara membuat polling di Facebook? Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka kolom status, kemudian pilih fitur ‘poll’.

Facebook Tambahkan Fitur Polling, Begini Cara Menggunakannya - 1

2. Tulis pertanyaan yang ingin Anda ajukan ke teman-teman.

3. Tulis dua pilihan jawaban. Di kolom jawaban, Anda juga bisa menyertakan gambar GIF atau foto anda untuk membuat polling lebih ceria.

Facebook Tambahkan Fitur Polling, Begini Cara Menggunakannya - 2

4. Tentukan durasi polling. Anda bisa mengatur waktu sesuka hati. Kemudian, klik ‘post’.

Serupa dengan polling di Instagram, Anda juga bisa melihat siapa saja yang telah memberikan suaranya. Hasil dari polling ini juga bisa dilihat orang banyak setelah durasi berakhir.

Facebook mengatakan, polling dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan. Misalnya saat Anda ingin meminta pendapat teman soal baju mana yang akan dipakai ke pesta.

“Bisa juga untuk membandingkan dua film favorit Anda, meminta pendapat tentang pakaian mana yang akan dipakai, atau mengumpulkan pendapat dari kerabat tentang foto apa yang akan digunakan untuk foto profil Anda berikutnya,” ujar mereka.(lin|suara)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Kartu Prabayar Anda Diblokir? Bawa Fotocopi KK dan KTP Asli ke Gerai Telkomsel

SiantarNews|Registrasi Kartu Seluler dengan menyertakan Nomor Kartu Keluarga dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) telah ditutup ...