Siantar News / Ekonomi & Bisnis / Di Markas Samsung, iPhone X Habis Terjual Dalam 3 Menit
iPhone X
iPhone X (Foto : Istimewa)

Di Markas Samsung, iPhone X Habis Terjual Dalam 3 Menit

SiantarNews|Gadget,-Penjualan perdana iPhone X terjual habis di sejumlah negara yang mendapat jatah pertama menjual smartphone mahal Apple tersebut.

Tradisi terjual habis itu pun dilanjutkan iPhone X di penjualan tahap kedua di 13 negara. Salah satunya di markas besar Samsung, yakni Korea Selatan.

Pada penjualan perdana di Korea Selatan, iPhone X disebut habis dipesan hanya dalam hitungan menit. Operator seluler setempat SK Telecom menyatakan, stok iPhone X yang mereka miliki ludes dalam tiga menit saja.

Operator terbesar Korea Selatan itu mengatakan, iPhone X dengan warna perak merupakan varian yang diminati. Model tersebut ludes dipesan dalam waktu satu menit.

Operator seluler lainnya, KT Corp juga mengklaim sebanyak 20.000 unit iPhone X ludes dipesan dalam waktu lima menit sejak pre-order dibuka.

Sebagai perbandingan, pemesanan iPhone 7 di negeri Gingseng tersebut baru ludes dalam waktu 20 menit pada 2016 lalu.

Pengamat industri memprediksi Apple menyiapkan 150.000 unit iPhone X untuk pasar Korea Selatan, seperti dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Senin (20/11/2017).

Jumlah iPhone X yang diklaim ludes tentu saja belum menyentuh angka dari analis tersebut. Karena Apple biasanya akan tetap menyisakan unit untuk pembelian langsung di toko-toko resmi pada hari penjualan perdana iPhone X.

iPhone X di Korea Selatan dijual dengan harga 1.420.000 won atau sekitar Rp 17,5 juta untuk versi terendah, 64 GB. Untuk model 256 Gb, iPhone X dibanderol dengan harga 1.630.000 (Rp 20 juta).

Harga iPhone X tersebut jauh lebih mahal ketimbang banderol di Amerika Serikat, yaitu 999 dollar AS (sekitar Rp 13 juta). Bahkan iPhone X di Singapura masih lebih murah ketimbang Korea Selatan. iPhone X di Singapura dibanderol Rp 16 juta untuk versi 64 GB dan Rp 18,8 juta untuk versi 256 GB.(Kmps)

Baca Juga

Bisa Diterapkan Seperti Silangit, Bandara Aek Godang Pintu Masuk Udara Tabagsel

SiantarNews|Padangsidimpuan,- Bandara Aek Godang yang berada di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) merupakan bagian dari ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!