Siantar News / Headline / Tampil di Drama Musikal, Rio Dewanto Perankan Raja Sisingamangaraja XII
Rio Dewanto dengan kostum Sisingamangaraja XII
Rio Dewanto dengan kostum Sisingamangaraja XII (Foto : Tribun)

Tampil di Drama Musikal, Rio Dewanto Perankan Raja Sisingamangaraja XII

SiantarNews|Jakarta,-Rio Dewanto menunjukan kemampuan aktingnya dengan bermain di drama musikal bertajuk ‘Khatulistiwa’. Raja Sisingamangaraja XII, adalah tokoh pahlawan dari tanah Batak yang diperankannya,

Dibalut dengan kain ulos khas Sumatera Utara, Rio Dewanto, berakting sekaligus bernyanyi,

Menurut suami Atiqah Hasiholan itu bermain teater memiliki persiapan waktu yang lebih panjang dibandingkan film, dan harus berlatih serius karena akan ditampilkan langsung, sehingga tidak bisa diulang.

“Dari segi persiapan dan komitmen waktu, dan tanggung jawab, ini live dan gak bisa ngulang, ini yang menarik dari teater. Saya menargetkan bisa main teater, dengan drama yang baik,” ungkap Rio Dewanto, ditemui usai tampil di drama musikal ‘Khatulistiwa’, gedung teater Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2016) seperti dikutip dari Tribun.

Selain berlatih bersama tim ‘Khatulistiwa’, Rio Dewanto seminggu sekali menyempatkan untuk berolahraga.

“Saya setiap minggu, saya biasakan olahraga, sekarang cukup prima,” ucap Rio Dewanto.

Meski sempat masuk angin, Rio Dewanto merasa puas dengan antusias para penonton yang hadir dipertunjukkan pertama pada Jumat (18/11/2016),

“Sempat masuk angin dikit. Minum obat, akhirnya jadi sembuh, seru sih, seneng lihat antusias penonton dengan kerja keras dan diapresiasi,” tutur Rio Dewanto.

Drama musikal ‘Khatulistiwa’ sendiri menceritakan tentang perjalanan pahlawan – pahlawan Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Drama musikal ‘Khatulistiwa’ sendiri digelar dari hari ini (17/11/2016), hingga Minggu (19/11/2016), dengan dua pertunjukan pada jam 13.30 WIB dan saya 19.30 WIB, di gedung teater Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2016).

Editor   : Edy

Baca Juga

Kisah Wanita Jawa Menikah Dengan Pria Batak

SiantarNews|Budaya,-  Apa jadinya bila putri Presiden yang dari suku Jawa menikah dengan pria dari suku Batak? ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!