Siantar News / Gaya Hidup / Rio Silaen, Tampilkan Dilema Sinamot Lewat Teater Musikal
Teater musikal Rio Silaen

Rio Silaen, Tampilkan Dilema Sinamot Lewat Teater Musikal

SiantarNews,-Sinamot atau mahar pernikahan dalam adat istiadat masyarakat Batak, ditampilkan secara apik dalam bentuk teater musikal oleh Voice of Indonesia pimpinan Rio Silaen di Galeri Indonesia Kaya.

Bertajuk ‘Sinamot’, teater musikal tersebut berkisah tentang problema pernikahan yang kental dengan adat istiadat Batak.

Dikisahkan, seorang gadis keturunan Batak yang lahir dan tinggal di Jakarta bernama Lasma Siahaan jatuh cinta dengan pemuda kampung yang tinggal di Tanah Batak bernama Bonar Simorangkir.

Konflik muncul ketika Bonar tak sanggup membayar mahar senilai 50 juta yang dibebankan kepadanya.

Kisah dua insan yang jatuh cinta ini diramaikan dengan penampilan aktris kawakan Jajang C Noer sebagai ibunda dari Lasma Siahaan, Haikal Nasution sebagai Bonar Simorangkir, Rita Matumona dan Gita Bebhita.

Selain itu, teater musikal Sinamot juga menampilkan hampir seratus bakat talenta Indonesia yang menyanyikan belasan lagu berbahasa Batak seperti Tano Batak, Sengko, Sai Anju, Sijapang dan banyak lagi.

Rio Silaen juga sempat muncul membawakan dua lagu dalam pertunjukan tersebut. Berdurasi lebih dari dua jam, teater musikal Sinamot berhasil membuat penikmatnya menumpahkan gelak tawa dengan banyolan ala masyarakat Batak.

Diakhir pertunjukkan, Rio Silaen muncul membawakan lagu Nasonang Do Hita Na Dua, ciptaan Nahum Situmorang. “Sungguh luar biasa apresiasinya,” ucap Rio disela-sela lagu tak lupa menghaturkan rasa terima kasih.

Rio kemudian mengajak penonton yang mmayoritas warga etnis Batak untuk bernyanyi bersama. Pertunjukan yang dihelat pada 14 Mei 2017 ini tampil dalam dua sesi yaitu sore dan malam di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia.(s.com)

Baca Juga

Syuting Video Klip di Korea, Begini Cerita Seru Calvin Jeremy Sihombing

SiantarNews|Musik,-Calvin Jeremy yang memiliki nama lengkap Calvin Jeremy Sihombing ini menceritakan keseruannya saat menggarap video ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!