Siantar News / Gaya Hidup / Pemuda-Pemudi Karo di Sumut Buat Lagu Untuk “Kila Djarot dan Tulang Sihar”, Ini Videonya
Clip "DJAROT & SIHAR " [ PARODI ] SONG From Pemuda - Pemudi Sumatera Utara(youtube)

Pemuda-Pemudi Karo di Sumut Buat Lagu Untuk “Kila Djarot dan Tulang Sihar”, Ini Videonya

SiantarNews| Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah belakangan mengundang ide-ide kreatif dari sejumlah kalangan. Hal ini tampak kampanye pemilihan presiden 2014 tidak hanya dilakukan dengan rapat umum, silahturahmi ke tokoh masyarakat atau bahkan tidak hanya melalui konvoi kendaraan keliling kota dengan membawa atribut bendera, akan tetapi bentuk-bentuk kampanye baru dimunculkan lewat berbagai media.

Demikian juga pilkada DKI yang baru saja dihelat tahun lalu. Beberapa waktu yang lalu, para relawan dari masing-masing kubu yang didominasi oleh kaum pemuda juga berlomba-lomba menunjukkan kreatifitasnya dalam menyampaikan pesan politik melalui berbagai media, baik media musik, media tulisan, media gambar, dan media kreatif lainnya.

Ditengah situasi yang semakin memanas, kedua kubu calon  mencoba unjuk gigi siapa yang lebih unggul dalam kreativitas. Berbagai cara dilakukan mulai dari cara konvensional seperti pemasangan alat peraga kampanye dipinggir jalan hingga gaya berkampanye yang lebih menarik dan kreatif.

Loading...

Gaya berkampanye politik yang kreatif inilah yang menjadi kelebihan dari gaya kampanye sebelumnya. Kampanye-kampanye kreatif yang muncul menjelang pemilihan presiden merupakan ide-ide cerdas yang lahir dari para pemuda.

Pada Pilgubsu 2018 kali ini, sejumlah kalangan pendukung juga mulai membuat ide-ide untuk mensosialisasikan harapan dan dukungannya pada pasangan calon. Salah satunya adalah pemuda-pemudi dari Tanah Karo yang membuat konten kreatif musik dalam menyuarakan harapannya kepada pasngan Djarot-Sihar Sitorus, pasangan yang baru saja mendapatkan no urut 2 saat pengundian no urut oleh KPU Sumut.

Melansir komparasidotcom, lagu dukungan untuk pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, dibuat sebagai salah satu wujud kecintaan dan dukungan mereka kepada pasangan ini.

Mereka beranggapan bahwa dengan adanya sebuah kontribusi ini dari sekelompok pemuda pemudi Karo di Sumatera Utara, maka seseorang yang mereka percaya dapat memberi perubahan di daerahnya.

” Lagu untuk Djarot dan Sihar merupakan sebuah bentuk simpatisan dari kami untuk seseorang yang kami percaya memberikan perubahan di daerah kami SUMUT (Semua urusan mudah dan transparan),” kata mereka.

Berikut ini adalah orang – orang yang terlibat didalam pembuatan lagu.

Take video & editing : Ather Bangun

Musisi/ Vokalis

Kulcapi & Gitar: Jacky Raju Sembiring

Vocal: Meina br Bangun

Tradisional instrumen: Keteng – keteng (Rudy Syahputra Bangun) dan Gitar 2 (Dede Sinuhaji)

Berikut Videonya :

(Rey|kom)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Penjelasan Singkat Mengapa Dollar Bisa Naik Tinggi

SiantarNews|Bisnis,- Nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (USD) makin melemah. Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani, pelemahan ...