News Update
Siantar News / Gaya Hidup / Kuliner / Restoran Ini Berlakukan Larangan Bagi Pelanggan Memotret Makanannya

Restoran Ini Berlakukan Larangan Bagi Pelanggan Memotret Makanannya

SiantarNews|Laporan tren makanan yang dipublikasikan tahun lalu oleh Waitrose menemukan bahwa sepertiga dari mereka yang berusia 18 hingga 34 tahun secara rutin mengunggah foto makanan mereka di media sosial.

Namun sebuah restoran Inggris telah memutuskan untuk mengakhiri praktik tersebut. Restoran bernama The Waterside Inn telah memasang sebuah pemberitahuan yang meminta pengunjung tidak memotret makanan mereka.

“Saya benar-benar sangat marah dengan orang yang memotret. Kami memasang pemberitahuan di pintu ‘Dilarang Memfoto Makanan’,” ujar Michel Roux pendiri restoran ini.

Roux merasa bahwa sebuah foto tidak bisa menunjukkan esensi sebenarnya dari rasa sebuah makanan. Namun karena usianya yang telah senja, kini The Waterside Inn dikelola oleh putra Roux, Alain. Ia tak begitu ambil pusing jika pelanggan memotret makanannya.

Sejumlah penelitian memang telah menemukan kaitan memotret makanan di media sosial dengan perubahan kebiasaan makan kita. Bahkan, pada 2014 sekelompok koki top di Prancis meluncurkan sebuah kampanye untuk melarang praktik tersebut bersama-sama, dengan mengklaim bahwa hal itu merusak suasana makan di restoran. [Independent]

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Bikin Lapar ! Mie Gomak Khas Batak Toba, Rasa Kuat Rempahnya Sangat Lezat

SiantarNews|Kuliner,- Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi kota dengan penduduk mayoritas Batak Toba di Toba Samosir, tidak mencicipi kuliner ...