Siantar News / Gaya Hidup / Keren ! AirAsia Akhirnya Resmi Buka Rute Penerbangan Kuala Lumpur-Silangit
Peresmian peluncuran penerbangan Air Asia Kuala Lumpur-Silangit pada Kamis 2 Agustus 2018 (Foto: Liputan6./Maulandy R

Keren ! AirAsia Akhirnya Resmi Buka Rute Penerbangan Kuala Lumpur-Silangit

SiantarNews|Wisata,- Maskapai asal Negeri Jiran, AirAsia akan membuka rute penerbangan langsung Kuala Lumpur-Silangit. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Luhut Binsar Pandjaitan menyebut hal tersebut sangat memudahkan akses wisatawan menuju kawasan Danau Toba.

“Tahun lalu turis di Danau Toba naik hampir 500 persen. Tahun ini kami menargetkan ada 500 ribu orang yang datang ke Danau Toba melalui Bandara Silangit. Ini jadi kegiatan dari Air Asia,” ungkap Luhut di Grand Ballroom Kempinski, Kamis (2/8). 

Menurut Luhut, sektor pariwisata merupakan salah salah satu sektor unggulan bagi Indonesia. Pariwisata kini menjadi salah satu pendompleng devisa negara selain ekspor komoditas. Luhut menyatakan pemerintah sangat fokus untuk mengembangkan pariwisata, salah satunya dengan memperkenalkan Danau Toba.

Loading...
Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan (Foto : Antara)

Untuk itu, guna mendukung percepatan pembangunan infrastruktur pariwisata di Danau Toba, Luhut mengatakan landasan pacu Bandara Silangit akan diperpanjang dari 2.650 meter menjadi 3.000 meter.

Sehingga nanti private jet juga bisa mendarat di situ,” ujar Luhut.

Inaugural flight Air Asia diagendakan pada 28 Oktober 2018, atau bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Pada rute Kuala Lumpur-Silangit, penerbangan akan dilakukan pada Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu pada pukul 10.40 waktu setempat.

Flight ini menggunakan nomor AK 411. Sedangkan penerbangan Silangit ke Kuala Lumpur akan dilakukan pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu, pukul 11.25 WIB, flight ini menggunakan nomor AK 412.

Pendaftaran UHN Nommensen Medan Klik disini
Iklan!
Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Hari Ini Anggun C Sasmi Menikah Lagi di Bali

SiantarNews|Penyanyi Anggun C Sasmi dikabarkan akan menikah di Ubud, Bali pada Kamis (16/8) hari ini. ...