Siantar News / Gaya Hidup / Hati-hati Pindah Jalur Tiba-tiba, Kejadian Ini Bukti Berujung Kecelakaan
Sebuah tabrakan antar sesama pengendara motor yang terjadi akibat ketidakpatuhan dalam berlalu lintas.

Hati-hati Pindah Jalur Tiba-tiba, Kejadian Ini Bukti Berujung Kecelakaan

SiantarNews|Sebuah video yang memperlihatkan tabrakan antar sesama pengendara motor beredar di dunia maya. Sampai berita ini diturunkan, KompasOtomotif masih berupaya mencari informasi mengenai lokasi maupun waktu kejadian dari peristiwa tersebut.

Dalam video yang beredar, tampak tabrakan terjadi akibat ada salah seorang pengendara motor yang pindah lajur secara tiba-tiba. Saat akan berbelok ke kanan, pengendara motor tersebut langsung mengambil lajur kanan namun dari lajur paling kiri.

Akibatnya, dua pengendara motor lain yang tengah melaju dari arah belakang di lajur kanan tidak sempat mengerem. Tabrakan yang melibatkan tiga sepeda motor pun terjadi.

Dalam video tampak tiga pengendara motor langsung bisa bangkit dan tidak ada yang mengalami cedera berat. Warga sekitar langsung membantu mereka menepikan motornya ke pinggir jalan.

Menganalisa video tersebut, pengamat keselamatan jalan Edo Rusyanto mengimbau pengendara agar senantiasa menyalakan lampu isyarat penunjuk arah atau sein saat berbelok atau berputar arah. Hal ini dinilai penting untuk memudahkan pengendara yang ada di belakang bisa mengatur ritme kecepatan kendaraannya, termasuk mengatur jarak minimal dan jarak aman.

“Perlu dicatat, ketika hendak berpindah lajur tadi juga dilengkapi dengan memperhatikan situasi sekitar. Melihat kaca spion menjadi mutlak. Bahkan, lebih afdol dibarengi dengan menoleh sejenak atau head check,” kata Edo kepada KompasOtomotif, Kamis (28/12/2017).

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Jins Levi’s Tua Ini Laku Rp 1,4 miliar, Ini Istimewanya

SiantarNews|Sepasang celana jins merek Levi’s yang berusia 125 tahun berhasil terjual dengan harga USD 100.000 ...