News Update
Siantar News / Gaya Hidup / Bittersweet: Band Indie Rock Yang Prioritaskan Pendidikan
Bittersweet: Band Indie Rock Yang Prioritaskan Pendidikan

Bittersweet: Band Indie Rock Yang Prioritaskan Pendidikan

SiantarNews|Seni,- Sering kali menjadi anak band dinilai dengan orang yang mengabaikan dunia pendidikan. Band dianggap hobi yang bisa dikembangkan tanpa harus melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Namun, masih ada band yang aktif didunia musik namun tidak melupakan pendidikan yang ditempuh. It’s Bittersweet!

Band asal Medan yang memiliki aliran musik indie rock adalah salah satu contoh band yang tidak meninggalkan pendidikan alias menomorsatukan pendidikan. Siapa sangka, ternyata latar belakang pendidikan tiap personil ini sedang melanjutkan perkuliahannya di jurusan yang sama yaitu Fakultas Hukum. Ketiganya, Ferri (vokalis), Satria (bassist), Furqan (Drummer) menempuh pendidikan Hukumnya di Universitas Sumatera Utara. Sedangkan Andika (gitaris) berada di UISU.

Dengan menempuh pendidikan yang cukup unggul tersebut yaitu jurusan Hukum, mereka juga memiliki hobi yang sama dan ingin menyalurkan hobi mereka menjadi waktu luang yang bermanfaat bagi mereka kedepannya. Hal ini bisa menjadi nilai plus buat Bittersweet karena sangat jarang ditemui band yang mengutamakan pendidikan kemudian musik.

Band yang mengidolakan Artics Monkey dan Efek Rumah Kaca mengaku bahwa bermain musik merupakan sarana mereka dalam menyalurkan hobi dan bakat. Tentu saja pendidikan tetap nomor satu bagi mereka. Pasalnya, walaupun harus memiliki banyak agenda manggung, Bittersweet akan mendahulukan waktu untuk pendidikan jika agenda manggung tersebut tabrakan dengan perkuliahan.

Mengisi di acara-acara bergengsi seperti Urban Gigs dan Rock Anthem tidak membuat Bittersweet berhenti disitu saja. Kini, mereka tengah fokus untuk mini album mereka yang berjudul “Bipolar Disorder” dan akan diliris pertengahan Mei. Mereka tetap menyempatkan waktu untuk persiapan mini album ditengah kesibukan masing-masing di dunia pendidikan.

Bittersweet yang berdiri sejak Juli 2015 ini bisa menjadi sosok inspiratif buat generasi muda diluar sana yang mungkin memiliki kesamaan dalam mencapai kesuksesan di.dunia musik. Keempat mahasiswa hukum ini bertekad untuk menggapai tujuan mereka yaitu untuk terus berkarya agar menembus pasar musik nasional dan bahkan sampai ke internasional. “Kita sebagai band lokal Medan pastinya pengen nembus manggung sampai ke luar negri dan semua penonton bisa nyanyikan lirik lagu kita sampai habis” ujar Ferri.(rel)

Baca Juga

Bikin ​Sendiri ​Pisang Nugget dengan Olesan Nutella!​

SiantarNews|Kuliner,-  Saat libur, sebaiknya luangkan waktu untuk berkreasi di dapur. Camilan pisang nugget yang sedang hits ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!