Siantar News / Gaya Hidup / Begini Cara Nortor Jokowi di Acara Pesta Adat Kahiyang Bobby
Presiden Jokowi Manortor di Acara Pesta Kahiyang-Bobby

Begini Cara Nortor Jokowi di Acara Pesta Adat Kahiyang Bobby

SiantarNews|Medan,-Presiden Joko Widodo atau Jokowi menari tortor atau manortor di hadapan keluarga besar menantunya, Bobby Nasution.

Dengan berbalut kain ulos berwarna merah marun Jokowi tampak menikmati tarian itu. Sesekali, Jokowi menengok kanan kiri untuk menyesuaikan gerakan dengan para tetua dari keluarga Bobby.

Tarian ini dilakukan setelah Jokowi mendapat kain ulos sebagai tanda pengukuhan pemberian marga Siregar kepada orang nomor satu di Indonesia itu.

Setelah Jokowi, giliran Iriana Jokowi yang menari tortor bersama para ibu dari keluarga Bobby Nasution. Dengan kebaya dan kerudung merah menyala, Iriana anggun dan lihai melakukan manortor. Saat menari, Iriana juga dibalut kain ulos di pundaknya.

Selain Manortor, akan ada pula prosesi upah-upah dan peresmian gelar.Kahiyang Ayu sendiri kini telah resmi menyandang marga Siregar.

Dengan begitu, sang ayah yakni Jokowi secara tidak langsung juga menyandang marga tersebut.

“Pak Jokowi otomatis jadi marga Siregar,” tutur Presiden Siregar Seluruh Dunia, Muhammad Yusuf Siregar di Bukit Hijau Regency (BHR), Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat 24 November 2017.

Menurut Yusuf, Jokowi tinggal menjalani prosesi pemberian kain ulos saja. Setelah pengulosan, maka Jokowi resmi bermarga Siregar.

“Kita bisa ulosi supaya resmi bermarga Siregar,” jelas dia.(Rey|Gs)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Wow ! Setelah Kedatangan Iriana Jokowi, Danau Toba Langsung Dikunjungi Bos-Bos AirAsia

SiantarNews|Silangit,-Sejumlah pimpinan maskapai AirAsia mengunjungi Danau Toba pada Kamis (19/4/2018). Kedatangan mereka ini menyusul kedatangan ...