News Update
Siantar News / Gaya Hidup / Bangga Punya Mertua Bule Mencintai Budaya Batak Dan Sayang Menantu, Postingan Stefani Tambunan Viral
Pernikahan Stefani Tambunan dengan Philip Allan Hyde di Medan. Kerabat Philip datang dari Australia dan mengenakan kebaya.

Bangga Punya Mertua Bule Mencintai Budaya Batak Dan Sayang Menantu, Postingan Stefani Tambunan Viral

SiantarNews|Belakangan ini beberapa perempuan asli Indonesia dinikahi pria asal luar negeri dan beritanya menjadi viral. Kisah terbaru berasal dari Medan, Stefani Tambunan dinikahi bule Australia, 9 Februari lalu.

Sebelumnya, 30 Desember 2017, Stefani sudah menikah dengan Philip Allan Hyde di Perth, Australia.

Stefani dan Philip menikah secara legal di Australia, kemudian mereka juga melangsungkan pernikahan secara adat Batak.

Berita gembira ini diunggah Stefani di akun instagramnya. Stefani membeber alasannya menerima cinta Philip dalam dua postingan.

”Yang aku banggakan bukan karena punya calon suami “bule” tapi karena Tuhan pertemukan dengan pria yg takut Tuhan, melayani Tuhan, sosok yg aku rindukan untuk bisa memimpin keluarga ku kelak. Dan puji Tuhan meskipun mereka hanya keluarga kecil (mama, dan kakaknya) tapi mereka pun sangat tulus datang dari kejauhan 6000km hanya untuk pernikahan kami, menghormati kebudayaan Indonesia dan budaya batak. Semua gak akan terjadi kalau tidak melalui proses, baik proses hati antara aku dan phil, atau dengan yg lain. Cobaan yg datang menempah sikap hati lebih kuat. Terimakasih Tuhan, untuk air mata yg Tuhan gantikan dengan sukacita kelak.”

”Bukan karena dia adalah “bule” atau “orang kaya” tapi sejak awal kami bertemu pun dia hanya laki2 sederhana setiap kali pelayanan ke medan aku hafal betul tshirt dan celana pendeknya gak pernah ganti. Hatinya untuk Tuhan itu menjadi hal terluar biasa yang aku boleh saksikan. Dan keluarga ini, bagaimana bisa Tuhan begitu baik kepada ku saat orang mungkin jenuh berbuat baik kepada ku karena “kenakalan ku.?” pengampunanMu Tuhan itu yang jadi teladan. Makasih selama enam minggu selalu diperlakukan seperti anak sendiri ma, gak pernah dibiarkan naik transportasi umum kalau gak benar2 “terpaksa” siapa pun rela ngejemput. Michelle dan Nick juga contoh untuk menjadi orang tua yang baik dan fun, bagaimana bisa aku melupakan setiap waktu dengan hannah.? dan meskipun kakek gak ada sama kita berfoto tapi dia juga sangat luar biasa. Kata orang “halah, paling di awal ajanya itu” tapi seperti kasihMu yang tak berubah aku percaya “kasih” mereka pun tak berubah. Akan merindukan “senin” dimana tiap malam kita “makan malam” bareng. Sangat senang menyambut kalian di medan sebulan lagi.”

Selama di Australia, Stefani dirawat dan juga dilayani dengan baik oleh keluarga Philip.

Stefani Tambunan bersama ortunya sebelum resepsi dan adat pernikahan
Stefani Tambunan bersama ortunya sebelum resepsi dan adat pernikahan (instagram)

Stefani mengungkapkan bahwa ia begitu beruntung dan tak mungkin melupakan kebaikan serta kemurahan hari keluarga Philip padanya.

Kebaikan yang diperoleh Stefani itu akhirnya sampai pada puncaknya ketika Philip akhirnya menyatakan bahwa dirinya ingin menikahi Stefani.

Setelah selesai melakukan prosesi pernikahan di Medan, keduanya kemudian melakukan honeymoon di Kuala Lumpur, Malaysia, dan kembali ke Perth, Australia.

Pada postingan lain Stefani mengaku bersyukur mendapat mertua (inang simatua) yang baik hati.

”Dear inang simatua, aku bersyukur karena kebaikan hati mama ke aku. Kalau ingat gimana baiknya mamak ku ber inang simatua, tapi aku yg menuai kebaikan ber inang simatua.”

Bukan karena dia adalah "bule" atau "orang kaya" tapi sejak awal kami bertemu pun dia hanya laki2 sederhana setiap kali pelayanan ke medan aku hafal betul tshirt dan celana pendeknya gak pernah ganti. Hatinya untuk Tuhan itu menjadi hal terluar biasa yang aku boleh saksikan. Dan keluarga ini, bagaimana bisa Tuhan begitu baik kepada ku saat orang mungkin jenuh berbuat baik kepada ku karena "kenakalan ku.?" pengampunanMu Tuhan itu yang jadi teladan. Makasih selama enam minggu selalu diperlakukan seperti anak sendiri ma, gak pernah dibiarkan naik transportasi umum kalau gak benar2 "terpaksa" siapa pun rela ngejemput. Michelle dan Nick juga contoh untuk menjadi orang tua yang baik dan fun, bagaimana bisa aku melupakan setiap waktu dengan hannah.? dan meskipun kakek gak ada sama kita berfoto tapi dia juga sangat luar biasa. Kata orang "halah, paling di awal ajanya itu" tapi seperti kasihMu yang tak berubah aku percaya "kasih" mereka pun tak berubah. Akan merindukan "senin" dimana tiap malam kita "makan malam" bareng. Sangat senang menyambut kalian di medan sebulan lagi. 家族❤

A post shared by Stefani Hyde (@stefani277) on

(ReY|Trb|Grid)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Wow ! Objek Wisata Pantai Bulbul Dilirik Sejumlah Investor untuk Berinvestasi

SiantarNews| Tobasa – Seiring makin ramainya pengunjung di objek wisata Pantai Bulbul, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir ...