Siantar News / Gaya Hidup / 4 Bahan Alami Super Praktis Untuk Mengatasi Masalah Jerawat
Dok: Ilustrasi

4 Bahan Alami Super Praktis Untuk Mengatasi Masalah Jerawat

SiantarNewslSehat,-Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang bisa bikin sebal siapa saja. Tak hanya sebal, jerawat juga sering kali membuat penampilan terasa kurang sempurna, kurang nyaman dan menurunkan rasa percaya diri. Penyebab dari masalah jerawat pun ada beragam, mulai dari kondisi kulit yang kurang bersih, asupan nutrisi yang kurang tepat, stres hingga penggunaan kosmetik yang tidak cocok di kulit.

Dilansir dari laman stylecraze.com, ketika kulit berjerawat, penting untuk melakukan perawatan yang tepat. Penting juga untuk segera diatasi dengan baik agar kondisinya tidak semakin parah dan memicu masalah kulit lain mulai dari kulit kusam, kasar, munculnya noda hitam hingga kulit meradang. Ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi serta mengobati masalah jerawat.

Bahan alami tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Es Batu

Bahan alami pertama untuk mengatasi masalah jerawat adalah es batu. Cuci bersih kulit yang berjerawat kemudian kompres dengan es batu. Dengan perawatan ini, jerawat akan segera kempes dan radangnya pun berkurang. Ini juga bisa membantu menyamarkan noda hitam, menyegarkan kulit hingga mengencangkan kulit.

Bawang Putih

Nutrisi, vitamin dan antioksidan yang terkandung dalam bawang putih sangat baik melawan bakteri penyebab jerawat. Ini juga sangat baik dalam mengempeskan radang jerawat serta membuat kulit lebih halus. Caranya sangat mudah, haluskan bawang putih atau iris tipis bawang putih kemudian tempelkan di kulit yang berjerawat kurang lebih selama 15 menit. Jika sudah, bilas kulit hingga bersih.

Jeruk Nipis

Vitamin C pada jeruk nipis sangat baik melawan bakteri penyebab jerawat. Nutrisi ini juga baik dalam mencerahkan dan menghaluskan kulit. Cara memakai jeruk nipis sebagai bahan alami untuk mengatasi jerawat adalah, bersihkan kulit lalu keringkan dengan handuk bersih. Iris jeruk nipis, oleskan ke kulit yang berjerawat, diamkan kira-kira selama 10 – 15 menit. Jika sudah, bilas kulit dengan air dingin.

Madu

Seperti yang kita tahu, madu memiliki berbagai nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Madu juga bisa jadi obat jerawat yang ampuh. Caranya sangat mudah, ambil beberapa tetes madu murni kemudian oleskan secara perlahan ke kulit yang berjerawat sebelum tidur malam. Ketika pagi tiba, bilas kulit dengan air bersih dan dingin seperti biasa. Selain mengurangi peradangan akibat jerawat, madu juga menghaluskan dan mencerahkan kulit.

Itulah sedikitnya empat bahan alami yang bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat. Selain itu, ada bahan alami lain yang juga dipercaya ampuh kempeskan jerawat dalam hitungan menit, bahan tersebut antara lain adalah buah mentimun, susu, yogurt, minyak kelapa, minyak zaitun, daun sirih, lidah buaya, jahe, kopi dan kunyit.(linlvmle)

Baca Juga

5.500 Perawat dari India, Afrika dan Asia Tenggara direkrut Inggris

SiantarNews|Internasional,-Pelayanan Nasional Kesehatan (NHS) merekrut 5.500 perawat dari India, Afrika dan Asia Tenggara. Selanjutnya mereka ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!