Siantar News / Fokus Redaksi / Aktris Alexandra Gottardo Ingin Rawat Ompu Linda, Wanita 92 Tahun Divonis Penjara Gegara Tebang Pohon Durian
Alexandra Gottardo | Instagram/Kolase

Aktris Alexandra Gottardo Ingin Rawat Ompu Linda, Wanita 92 Tahun Divonis Penjara Gegara Tebang Pohon Durian

SiantarNews|Pasca diputuskan bersalah oleh Pengadilan Negeri (PN) Balige, kasus yang menimpa nenek Saulina boru Sitorus (92) menuai simpatik dari berbagai lapisan masyarakat, tanpa terkecuali kalangan selebriti.

Aktris sekaligus presenter cantik Alexandra Gottardo jadi salah satunya, melalui akun instagramnya, @got_alex, perempuan kelahiran 9 Januari 1985 itu mengungkapkan keprihatinannya terhadap kasus yang menimpa nenek Saulina.

Bahkan, ibu satu anak ini tak segan-segan memohon ijin agar dirinya bisa merawat nenek Saulina.

Kepada yang terhormat aparat negara yang menangani perkara ini, izinkan saya pribadi untuk merawat nenek Manula “Saulina Boru Sitorus” yang saat ini sudah berusia 92 tahun dan harus merasakan jeruji besi karena menebang pohon,” tulisnya, Rabu (31/1).

Unggahan Alexandra di Instagram

Pemain film PINKY PROMISE itu merasa iba dengan nasib dari Ompu Linda sehingga melalui akun Instagram-nya, Alexa menuliskan sebuah permohonan agar aparat keamanan yang berwenang mau membebaskan nenek berusia 92 tahun tersebut.

Lebih jauh, Alexa juga menyebut jika dirinya bersedia merawat Ompu Linda di sebuah panti jomblo. Wanita berusia 33 tahun itu tak tega melihat kondisi dan usia dari Ompu Linda yang menurutnya tak layak untuk dipaksa tinggal di balik jeruji besi.

Sementara itu, Alexandra juga berharap pihak penuntut mau memaafkan kesalahan nenek Saulina, mengingat usianya yang sudah tak lagi muda.

Aktris sekaligus presenter cantik Alexandra Gottardo

Mohon kiranya Pelapor nenek Saulina mau memaafkan kesalahannya, usia beliau sudah sangat tua dan izinkan saya untuk bisa merawat beliau di Panti Jompo dan tidak dipenjarakan, mengetahui umur beliau yang sudah sangat tua

Tulisan Alexandra di atas sontak mendapatkan berbagai macam apresiasi dari netizen yang menyaksikan.

Sebelumnya diberitakan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Balige membacakan putusan terhadap nenek lanjut usia, Saulina boru Sitorus (92) atau Oppu Linda oleh Hakim Hakim Ketua, Marshal Tarigan di PN Balige, Tobasa, Senin (29/1/2018). Oppu Linda dituntut hukuman satu bulan 14 hari.

Saulina Bersama Anaknya(Ist)

Oppu Linda terjerat kasus pengrusakan setelah dituduh menebang pohon durian milik Japaya Sitorus berdiameter lima inci di Dusun Panamean, Desa Sampuara Kecamatan Uluan Toba Samosir. Oppu Linda berniat membangun makam leluhurnya.

Kasus ini menyedot perhatian masyarakat luas karena harus menyeret perempuan uzur itu ke ranah hukum.
Enam anak Saulina juga terseret kasus ini dan Selasa (23/1/2018) telah divonis majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Balige dengan hukuman penjara 4 bulan 10 hari dipotong masa tahanan.

Keenam tervonis itu adalah Marbun Naiborhu (46), Bilson Naiborhu (60), Hotler Naiborhu (52), Luster Naiborhu (62), Maston Naiborhu (47) dan Jisman Naiborhu (45), masih harus menjalani sisa masa tahanan beberapa hari lagi.

Saulina boru Sitorus yang jika jalan harus menggunakan tongkat ini selalu menekankan jika dia dan anak-anaknya pernah minta maaf kepada penggugat yang masih terbilang saudaranya, Japaya Sitorus (70).

Upaya damai tidak tercapai karena menurut pihak tergugat tidak sanggup menuruti nominal yang diminta Japaya. Dan mereka sudah dilaporkan ke polisi.

Pengacara BoyRaja Marpaung bersama Gurgur Manurung mengapit Saulina Br Sitorus

Menurut mereka, Japaya Sitorus meminta uang ratusan juta sebagai syarat berdamai karena kesal dan juga menghitung segala kerugian yang diakibatkan penebangan pohon tersebut.

Saulina mengaku, dirinya sudah mendapatkan izin dari empunya tanah wakaf tersebut. Dan kini dia hanya menginginkan anak-anaknya pulang dan kembali melanjutkan hidup bersama keluarganya masing-masing.

Sejak awal Saulina sudah rela menawarkan dirinya dipenjara. Karena dia lah yang menyuruh anak-anaknya membebaskan tanaman-tanaman yang sekiranya dianggap mengganggu pembangunan tambak atau .makam leluhur mereka.(Rey|SNW)

Baca Juga

Keluarga Suami Susi Klarifikasi Terkait Pernikahan Sedarah, Ini Jawaban Susi

SiantarNews|MEDAN – Pengakuan Susi Simanjuntak tentang suaminya yang diduga menikahi adik kandung sendiri hingga punya ...